Posted on 2 Comments

Apa sih bedanya Seserahan, Hantaran, dan Mahar ?

Seserahan, Hantaran, dan Mahar adalah hal yang sangat lekat dengan pernikahan dan tunangan setiap pasangan. Hayo kira-kira kalian tau enggak perbedaan ketiga kata tersebut ? Di seserahanpenikahan.com akan sedikit kami bahas tentang definisi Seserahan, Hantaran, dan Mahar pernikahan yang calon manten wajib tau.
seserahan pernikahan

Gambar 1. Seserahan Pernikahan

Yuk kita mulai dari seserahan, seserahan adalah barang-barang dari calon suami yang diberikan kepada calon istri sebagai simbolis bahwa sang suami siap untuk menghidupi kehidupan istri kedepannya. Isi dalam seserahan sendiri biasanya merupakan barang kebutuhan pokok calon istri, sebagai contoh : make up, perlengkapan mandi, sepatu, tas, dan berbagai kebutuhan yang calon istri inginkan. Semua sih sebenernya tergantung request dari calon istri dan kemampuan calon suami untuk memenuhi kebutuhannya.
seserahanpernikahan.com - barang hantaran

Gambar 2. Hantaran Pernikahan

Kalau hantaran sendiri adalah berbagai kebutuhan yang biasanya berupa makanan sebagai simbolis mampu mencukupi kebutuhan pangan kedepannya. Hanya saja ada juga beberapa adat kalau di dalam hantaran itu harus ada jenang dan jadah (ini biasanya adat jawa, mungkin kalau daerah lain berbeda).
mahar perniakhan

Gambar 3. Mahar Pernikahan

Mahar berbeda lagi, mahar sendiri sifatnya wajib untuk pernikahan. Biasanya di dalam mahar untuk orang muslim minimal ada seperangkat alat sholat, mungkin akan berbeda di agama lain. Namun dari kebanyakan konsumen kami biasanya menambahkan dengan cincin emas bahkan simbolis profesi pekerjaan  yang dibuat sesuai permintaan yang dipadukan frame 3D. Hal tersebut bertujuan sebagai pajangan dan kenang-kenangan pernikahan.

2 thoughts on “Apa sih bedanya Seserahan, Hantaran, dan Mahar ?

    1. Terimakasih sudah memberikan tautan dari gambar kami. Sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *